Tuesday, June 5, 2012

6 ALASAN PRIA BERBOHONG PADA WANITA



        Jika seorang pria mengatakan bahwa Anda tampak cantik mengenakan baju yang sedang Anda pakai sekarang, apakah Anda akan percaya?
        Seorang psikolog, Dr. Joyce Brothers mengungkap kebenaran dari apa yang pria katakan, dan apa yang benar-benar mereka pikirkan di dalam hati.




        Kejujuran merupakan kunci utama dalam sebuah hubungan. Seseorang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan dalam hubungan, tetapi hanya butuh beberapa menit untuk menghancurkan kepercayaan tersebut. Dan, ya! Yang bisa menghancurkan suatu kepercayaan adalah kebohongan.  Sebagian besar wanita mengatakan orang yang berpotensi besar untuk berbohong adalah pria.  Mengapa?

1.  PRIA MEMANDANG KEBOHONGAN SEBAGAI SESUATU YANG BIASA DILAKUKAN

        Terkadang pria memandang bahwa kebohongan bukan merupakan sesuatu yang salah. Terbukti bahwa pria yang melakukan kebohongan tidak sadar kurangnya kepercayaan dapat merusak hubungan percintaan.  Pria yang suka berbohong akan terus berbohong karena dengan berbohong seakan ia telah terlepas dari masalah.

2.  PRIA BERPIKIR BAHWA DAMPAK DARI BERBOHONG TIDAK BEGITU PENTING

        Mungkin bagi pria, berbohong merupakan kegiatan yang dilakukan untuk bersenang-senang.  Mereka tidak berpikir bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi karena kebohongan mereka.  Mereka merasa melakukan kebohongan adalah bagian dari kebebasan dalam berbuat dan berkata sesuka mereka kapan pun mereka inginkan.

3.  PRIA BERBOHONG KARENA MERASA WANITA TIDAK AKAN MEMAHAMI

        Mungkin ini adalah alasan terbesar mengapa pria berbohong.  Pria takut jika mereka mengatakan hal yang sebenarnya, wanita akan mengevaluasi dari sudut pandangnya sendiri dan tidak mempertimbangkan dari sisi pria tersebut.  Pria akan memilih melakukan "little white lie" dari pada ia harus menghadapi situasi seperti tadi dan menghadapi serangkaian emosi yang tidak ia inginkan dari si wanita.
   
4.  PRIA BERPIKIR WANITA TIDAK MAMPU MENGHADAPI KENYATAAN

        Sebelum pria berbohong, mereka berpikir bahwa wanita tidak dapat mengelola rasa sedihnya begitu ia mengetahui kenyataan yang sebenarnya.  

5.  DENGAN BERBOHONG, SEMUA AKAN BAIK-BAIK SAJA

        Pria cenderung berbohong untuk menghindari konfrontasi.  Pria berpikir bahwa mungkin semuanya akan berubah di masa depan, dan hal itu nantinya tidak akan menjadi masalah bagi si wanita.  Bagaimana pun juga, berbohong adalah cara egois untuk melindungi si pembohong tanpa mempertimbangkan orang lain.

6.  KENYATAAN SEBENARNYA JAUH DARI YANG DIHARAPKAN

        Dalam rangka ingin mengesankan wanita idamannya, pria suka melebih-lebihkan atau menyembunyikan fakta. Mungkin karena kebenarannya, menurut mereka, tidak mampu menarik perhatian wanita.  Misalnya, ketika semua orang mengatakan Anda gemuk, tapi pria itu mengatakan hal sebaliknya.  Bagi pria itu, kebohongan seperti itu bisa menyelamatkan segalanya.  Sekali pria berbohong, pria akan terus melanjutkan kebohongan itu sampai akhirnya terkuak.


       Well, memang tidak semua pria berbohong, masih ada pria jujur di dunia ini. Jadi, jangan me-generalisasi bahwa semua pria seperti yang di atas.  For Girls, ini bisa jadi bahan evaluasi juga bagi kita, bagaimana caranya agar pasangan tidak berpikir bahwa kita tidak mampu menerima kenyataan dan hanya menilai masalah dari sudut pandang kita sendiri.  Buatlah pasangan Anda nyaman mengatakan hal yang sebenarnya kepada Anda sehingga ia tak perlu lagi harus berbohong.

"Kebohongan dapat merusak kepercayaan yang telah terbina dalam hubungan. Dan hilangnya kepercayaan dalam hubungan dapat menjadi alasan pertama rusaknya suatu hubungan.  Anda dan pasangan harus menjadikan kepercayaan sebagai fondasi dari hubungan."


Sumber:
http://www.womanarticles.net/romance-and-dating/410/the-various-reasons-why-men-lie-to-women/

No comments:

Post a Comment