Tuesday, June 5, 2012

LANGKAH AWAL MEMULAI DIET: KENALI BENTUK TUBUH ANDA!



        Wanita biasanya ingin melakukan diet karena mereka belum puas dengan bentuk tubuhnya. Sebelum memulai diet, baiknya kita mengenal terlebih dahulu bentuk tubuh kita. Dimanakah tempat deposit lemak terbanyak di tubuh kita? Penasaran dengan bentuk tubuh Anda? Coba berdiri di depan cermin besar dan perhatikan tubuh Anda. Perhatikan proporsi bahu, lingkar dada, lingkar pinggul dan pinggang.




• Jam Pasir 

Bentuk tubuh seperti ini merupakan bentuk tubuh idaman, ditandai dengan ukuran lingkar pinggul dan lingkar dada yang sama, serta lekuk pinggang yang ideal.

• Segitiga terbalik
Bentuk tubuh ini juga sering dikenal dengan bentuk "wortel".  Wanita yang memiliki bentuk tubuh ini biasanya memiliki payudara besar, bahu lebar, dan kaki jenjang. Dengan demikian, terlihat bahwa tubuh bagian atas lebih besar dari tubuh bagian bawah.

• Buah pir
Disebut juga dengan tipe segitiga, kebalikan dari bentuk "wortel". Wanita dengan bentuk tubuh buah pir memiliki lingkar dada dan bahu yang sempit, tetapi lingkar pinggul dan bokongnya besar. Pada tipe ini, lekuk pinggang masih tetap dapat terlihat dengan baik.  

• Berlian
Dikenal juga dengan bentuk tubuh apel. Pemilik bentuk tubuh ini cenderung memiliki bahu kecil, kaki jenjang, tetapi pinggang lebar.  Lemak terkonsentrasi pada area perut dan pinggang sehingga lekuk pinggang tidak terlihat dengan jelas.

• Persegi Panjang
Pemilik tubuh persegi panjang biasanya memilik lingkar dada, pinggul, dan pinggang, yang hampir sama. Jika dilihat sepintas dari depan cenderung menampilkan garis rata dari bahu, pinggang, dan pinggul.

        Jadi, sudah tahu bentuk tubuh Anda? Selanjutnya, mari kita susun menu diet dan olahraga kita!


Sumber:
http://headlines.vivanews.com/news/read/298199-kenali-lima-tipe-bentuk-tubuh

No comments:

Post a Comment