Sunday, March 31, 2013

Mencoba Baby Octopus di Sushi Tengoku (Part 2)

 Baca postingan sebelumnya dulu ya di sini.


 

Masih di Sushi Tengoku, sambil menunggu pesanan berikutnya datang, saya asik mengobrol dengan teman saya. Nuansa di Sushi Tengoku Emporium Pluit Mall ini cukup nyaman. Dinding-dindingnya bergambar lukisan-lukisan geisha dan ada juga hiasan pohon sakura. Cukup "Jepang"-laaaaah.
Hari itu pengunjungnya agak ramai, maklum hari Minggu.






Ocha saya pun tak terasa hampir habis, tapi selalu ada mbak-mbak pelayannya yang mengisi atau "refill". Pesanan selanjutnya pun datang, yaitu California Maki Roll.


Sushi ini berisi sayur-sayuran timun dan selada, selain itu ada juga alpukat. Di atasnya ditaburi telur ikan. Sayang sekali, sushi ini tidak sesuai dengan karakter saya. Saya semikarnivora a.k.a kurang suka sayuran. Tapi mungkin jika Anda pecinta sayuran, Anda akan menyukai sushi ini. Harganya? Rp 28.000,-

Pesanan kedua datang. Masih dengan sushi. Sepertinya saya kalap sushi hari ini. Crunchy Tenpura Maki Roll.


Sesuai dengan namanya, sushi ini berisi udang, mentimun, dan alpukat. Di bagian luarnya memang crunchy. Rasa "kriuk"nya sama seperti ketika saya makan sushi goreng di Ichiban Sushi. Mungkin ini sushi goreng juga kali ya. Okay, Crunchy Tenpura Maki Roll ini bisa dinikmati dengan harga Rp. 30.000,-

Selanjutnya, makanan terakhir yang saya pesan hari ini. Cuka Idako. Saya mendapat rekomendasi dari teman kantor saya, bahwa Cuka Idako a.k.a baby octopus ini sangat enak. Berbekal rasa penasaran, akhirnya saya mencicipinya. Harganya Rp. 28.000,-


Sekedar catatan, bahan utama dari menu ini adalah baby octopus mentah. Baby octopus dikeluarkan dari pendingin dan disiram saus, serta ditaburi wijen. Kesan di suapan pertama adalah dingin dan kenyal. Dingin karena memang baru dikeluarkan dari pendingin, kenyal karena octopusnya mentah. Well, untuk menu yang satu ini, tidak saya sarankan bagi orang-orang yang memang tidak terbiasa makan seafood mentah. So far, enak sih.



(NMH)
Foto Sushi Tengoku: Openrice.com
Foto suasana tempat makan: NMH
Foto makanan: FR

No comments:

Post a Comment