Sunday, March 17, 2013

Snow Salmon Maki Roll Lezat di Sushi Tengoku! (Part 1)

Siapa yang tak kenal salmon? Ikan yang rasanya sangat enak plus banyak manfaatnya.
Hari ini saya mampir ke Sushi Tengoku di Emporium Pluit Mall untuk mencicipi menu Snow Salmon Maki Roll yang, konon, rasanya lezat sekali.




Sebenarnya Sushi Tengoku ini buka di tiga tempat, yaitu di Emporium Pluit Mall, di kawasan Radio Dalam, dan di Kelapa Gading.

Well, setibanya saya di sana, kesan pertama tentang tempatnya adalah "bernuansa Jepang". Ada hiasan pohon bunga-bunga sakura. Tempat duduknya pun ada yang menggunakan kursi, dan tersedia pula yang tatami. Sayangnya, karena saya hanya datang berdua dan tempatnya cukup ramai, saya tidak diizinkan duduk di tatami (hanya untuk 4-6 orang).

Menu yang saya incar, pastinya adalah Snow Salmon Maki Roll dan Cuka Idako (Baby Octopus). Namun, karena masih penasaran dengan menu yang lain, saya memesan pula beberapa sushi dan makanan yang lain. Minuman yang kami pesan adalah ocha dingin. Maklum, selama perjalanan ke sini saya panas-panasan di jalan (karena naik motor). Ocha-nya refill, loh.

Menu yang pertama datang adalah takoyaki. Siapa yang belum pernah mencicipi takoyaki? Makanan berbentuk bola-bola kecil yang di dalamnya diisi dengan daging gurita (tako) dan disiram semacam kecap gitu, diberi mayonaise dan ditaburi katsuobushi (serpiran serat daging ikan). Seporsi takoyaki isi 5 ini dapat dibeli dengan harga Rp. 20.000,-. Rasanya? Menurut saya cukup enak.


Setelah selesai makan takoyaki, menu kedua yang datang adalah kimchi. Sewaktu saya nonton drama korea, ada beberapa adegan pemainnya sedang memakan kimchi. Well, this is my first kimchi. Kimchi yang disajikan di sini adalah semangkuk kecil yang berisi sawi putih yang dipotong-potong dan dimasak dengan bumbu-bumbu khas Korea yang asam dan agak pedas. Rasanya cukup aneh di lidah saya. Hehe. Seporsi kimchi ini harganya Rp. 10.000,-.


Selanjutnya yang ditunggu-tunggu, akhirnya datang juga... Snow Salmon Maki Roll!
Hem, yummy banget sushi yang satu ini. Sempat saya lihat, sebelum sushi-nya masuk ke mulut saya, kira-kira ada potongan alpukat, timun, dan salmon tentunya di dalam sushi-nya, lalu digulung dengan nori dan nasi, lalu di atasnya dilapisi salmon lagi. Terakhir, diberi mayonaise dan saus-saus lain di atasnya. Begitu lezat, pembaca. Salmonnya itu loh. Sushi yang isinya lima potong itu habis dalam sekejap. Oishi desu!


Well, saya pun masih memesan 3 menu lainnya, loh. Termasuk Baby Octopus! So stay tune ya. 

Okay, silakan dibaca postingan selanjutnya tentang Baby Octopus, masih di Sushi Tengoku. Silakan klik di sini.


(NMH)
Photos by FR




No comments:

Post a Comment