Friday, April 8, 2016

Bandung Trip III: Rumah Hobbit, Farm House Susu Lembang

Setelah sebelumnya berkunjung ke Dusun Bambu dan De Ranch, kini tiba saatnya berkunjung ke Farm House Susu Lembang.

Berada di wilayah Lembang, nggak terlalu jauh dengan terminal Ledeng, Farm House Susu Lembang baru-baru ini nge-hits banget karena ada rumah hobbit kayak di film The Hobbit. Rumah mini beratapkan rumput mirip Bukit Teletubbies dan pintu bulat berwarna hijau menjadi ciri dari rumah pak Bilbo Baggins di The Shire.

(Sumber: http://www.taringa.net/post/imagenes/19248424/10-lugares-extranos-donde-viven-personas.html)



Jadilah Farm House Susu Lembang ini jadi incaran kami sebagai tempat liburan pelepas penat ngerjain tesis. Berhubung kalau weekend pasti bakal penuh banget, kami ke sana saat weekday. Ya namanya mahasiswa angkatan tua yang tinggal ngetik tesis dan udah jarang ngampus mah bisa aja kemana-mana pas weekday.

Kami berangkat naik motor. Kalau mau naik angkot, kalian bisa naik angkot Stasiun Hall-Lembang. Angkotnya warna putih. Naik ke arah Lembang dan turun di depan Farm House Susu Lembang. Tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- dan tiket masuk ini nanti bisa ditukar susu ataupun sosis. Waktu itu kami semua menukar tiket dengan sosis panggang dikasih mayonaise. Mmmmm.. Enak sosisnya..

Selesai makan sosis, kami bingung mau kemana duluan, akhirnya kami ambil jalur ke kiri ke arah Gembok Cinta. Di sini ada toko pernak-pernik lucu yang juga menjual gembok untuk dipasang di pagarnya. Karena dinilai agak alay yah masang-masang gembok yang ditulis nama kita dan pasangan, akhirnya kita numpang lewat ajah di tokonya dan foto-foto di tempat Gembok Cinta.

Perjalanan menuju toko pernik-pernik


Papan petunjuk



Ini penampakan toko pernak-perniknya. Desainnya atapnya yang dikasih rumput mirip desain perpustakaan kampus S1 dulu. Kalau mau ke Love Lock atau Gembok Cinta, kita mesti masuk ke toko ini dulu dan di dalam tokonya ada pintu menuju Gembok Cinta.



Pernak-perniknya lucu bangeeet. Gembok-gembok yang dijual juga lucu, beda sama gembok rumah. Berhubung harganya agak maharani, kami mah cuman numpang foto terus keluar, 
Hahaha, agak alay yaaaah.. Kami nggak ikut-ikut deh. Cuman numpang foto ajah.





Kami lanjut jalan dari Gembok Cinta, dan tibalah kami di sini. Arsitektur gedungnya bikin kami serasa sedang jalan-jalan di Eropa. Serius ini nggak lebay. Hahaha. Lihat aja bagunan-bangunannya khas Eropa banget.

Bener kaaan? Di bangunan ini, ada toko keramik dan berbagai macam restoran.


 Jendela-jendela besar seperti di mansion-mansion Eropa

Ada juga Brighton yang merupakan warung jus, bahasa gaulnya Juice Bar.




Desain bangunannya unik-unik. Pastinya kami nggak menyia-nyiakan kesempatan ini sebagai ajang foto-foto.



Akhirnya karena penasaran, kami masuk juga ke toko keramik. Ternyata keramiknya adalah keramik turki.. Wuuuw... Harganya juga wuuuw..



Daaaaaan, sampai lah kami ke main buffe. Hahahaha. Rumah Hobbit. Boo, ini kami ke sini itu mas weekday tapi tetep aja masih ngantri yah buat foto di depan rumah pak Bilbo Baggins. Ewww.. Kata temen yang udah pernah ke sini pas weekend, katanya Farm House udah kayak Pasar Gas Ibu, em kalo di jakarta mah kayak tanah abang kali yah.. hehehe..

Ngantriii ngantriiiii,....

Akhirnyaaa kami foto di siniiiii...

Farm House Susu Lembang ini pas banget buat kamu jadiin tempat wisata kalau lagi mengunjungi Bandung. Kalau soal penuh pas weekend sih yaa, semua tempat wisata juga penuh ya pas weekend. Hehehe..

Okayyy, see yaa!!

Photo by:
ADI
MA
GDJ
NMH



No comments:

Post a Comment