Thursday, May 11, 2017

[My Wedding Preparation] Persiapan Menjelang Hari Pernikahan (Untuk Pengantin Wanita)

(Sumber)


Assalammu'alaikum..

Hello, para capeng yang tegar dan sabar..
Saya ucapkan selamat bagi kamu-kamu yang finally sampai ke tahap ini.

Anyway,
Terlepas dari semua hiruk-pikuk penuh penat dari kegiatan persiapan pernikahan ini, hari pernikahan itu adalah hari yang spesial untuk tiap orang. Sangat wajar kok bila kita ingin semuanya perfect!

Paling tidak seminggu sebelum acara pernikahan, kalau bisa semua-muanya sudah beres. Tinggal kita persiapan lahir batin untuk diri kita sendiri.

Bagi wanita, ada persiapan ekstra yang harus dilakukan. Apa itu yaaa?


1. Jaga Pola Makan


Oh it's a must, baby.

Hal yang paling saya takutkan menjelang hari H pernikahan adalah berat badan yang meningkat. Pasalnya, saya punya kebiasaan jelek, yaitu semakin saya stres, nafsu makan saya semakin meningkat.. Aaaaaa... Di saat-saat stres mengurusi pernikahan, di saat-saat frekuensi berantem sama orang tua, terutama mama jadi semakin sering, itu semua membuat saya stres dan semakin sering merasa lapar..

Yang sudah fitting terakhir, mari kita jaga nafsu makan kita. Setiap mulut saya lapar dan ingin ngemil, saya selalu buka HP dan melihat foto fitting saya yang terakhir. Itu untuk mengingatkan saya, bahwa saya punya targetan yang harus dicapai. Hehehe..



2. Hindari Diet Berlebihan


Aduh, susah yaaa.. Tidak boleh ngemil, tapi tidak boleh diet. Mungkin bagi para capeng yang masih belum tercapai body goalnya kurang dari 1 bulan sebelum hari pernikahan, diet adalah suatu keharusan demi mengenakan gaun pengantin dengan tubuh yang langsing. Namun, apakah sudah tahu bahwa diet berlebihan bisa memengaruhi hormon menjadi tidak seimbang? Hormon tidak seimbang juga berdampak pada proses ovulasi. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa diet berlebihan bisa memengaruhi kesuburan.

Setelah menikah, target yang ingin dicapai pasti adalah punya anak. Jadi kita harus mempersiapkan kondisi fisik dan rahim yang sehat.



3. Persiapan hamil? Hayuk lah!


Tak jarang juga para capeng yang sudah memulai persiapan hamilnya sebelum hari pernikahan mereka. Beberapa persiapan kehamilan yang biasa dilakukan para capeng antara lain:

  • Cek kesehatan sebelum menikah (untuk CPW dan CPP), meliputi tes sperma, hormon, USG, dan tes TORCH untuk CPW.
  • Memakan makanan bergizi, seperti tauge, kacang-kacangan, dan makanan lain yang kaya akan asam folat.
  • Mengonsumsi susu persiapan kehamilan.
Untuk konsumsi susu persiapan kehamilan, ini harus diwaspadai karena bisa membuat berat badan meningkat.


4. Paket perawatan pernikahan di salon? Mau banget!

Para calon pengantin wanita biasanya tidak lupa memasukkan agenda ini ke to do list pernikahan mereka. Beberapa salon kecantikan seperti Martha Tilaar, Moz5 ataupun de Moz5, menyediakan paket khusus para CPW. Biasanya paketnya meliputi body spa, hair spa, menicure pedicure, hingga ratus vagina. 

Bagi yang memiliki budget terbatas, jangan khawatir! Kita bisa buat perawatan sendiri di rumah. Asalkan rajin yaaa.. Perawatan yang dilakukan bisa berupa lulur, creambath, dan masker wajah.


5. Tidur yang cukup

Minimal 7 hari sebelum hari pernikahan, para capeng harus tidur cukup waktu dan berkualitas. Pada dasarnya kekurangan tidur akan membuat wajah kita terlihat kurang karena wajah beregenerasi pada malam hari ketika tidur.


6. Banyak-banyak berdoa

Ini mah sudah tidak perlu dijelaskan lagi yaa.. 




Okay, sepertinya itu yaa beberapa hal tentang persiapan menjelang hari H.
Kalau mau lihat-lihat tentang persiapan pernikahan saya, silakan kunjungi Wedding Preparation Navigation
Wish you a beautiful and perfect wedding day!

Assalammu'alaikum..






1 comment:

  1. Hai Calon Pengantin ~
    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa Wedding Organizer HIS Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE bergaya elegant di Jakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapat CASHBACK 35 Juta juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    ReplyDelete