Friday, June 3, 2016

[My Wedding Preparation] Hunting Cincin Nikah

Hola-hola..
Para capeng, menjelang weekend kita harus semangat yaa!
Kalau bisa weekend ini mesti nambah ceklisnya yaa~

Okey, kali ini saya mau share pengalaman saya dalam mencari cincin nikah.

(Sumber)
Huwaa, liat foto di atas jadi baper.. Pengen cepet-cepet D-day aja rasanyaa~

Oh iya, saya sudah memutuskan untuk memakai cincin emas putih, dan si cami pakai paladium. Pertimbangan mengapa akhirnya saya memilih cincin emas putih dari pada emas kuning, bisa di baca di sini.

Saya tidak banyak survei toko cincin sih. Hanya tiga toko saja yang saya survei. Saya harap informasinya bisa membantu para capeng untuk menemukan cincin impian yaa~

#1. Toko Emas Kemenangan, Depok Town Square

(Sumber)

Sebenarnya saya malas ke Depok kalau cuma harus survei cincin. Tapi entah mengapa, banyak teman-teman saya yang merekomendasikan toko ini. Menurut penuturan teman saya yang mendahului saya survei ke tempat ini, harga emas di toko ini lebih mahal sedikit dari harga emas di Cikini. Namun, biaya ongkos bikin cincinnya lebih murah daripada di Cikini. Lagi pula, cukup banyak teman-teman saya yang memesan cincin pernikahannya di toko ini.

Pas saya datang ke sana, cukup sepi pengunjung. Lalu saya mulai tanya-tanya tentang harga emas ke Cici-nya. Cici-nya baik sekali dan cukup sabar dalam melayani saya. Di toko ini pun banyak pilihannya. Pada periode tertentu suka ada promo cincin nikah. Berikut informasinya:
  • Emas kuning/putih = 450 ribu rupiah per gram
  • Berlian 0.1 krat = 1,5 juta rupiah
  • Ongkos buat cincin = 500 ribu untuk rangka biasa, 700 ribu untuk rangka berlian
  • Lama pembuatan = sekitar 2 minggu
Tapi sayangnya, di toko ini tidak menjual paladium, tetapi hanya perak saja. Yaah, nggak bisa barengan dong pesan cincinnya. Saya juga sempat bertanya, mengapa rangka berlian lebih mahal? Cici menjawab, rangka berlian lebih kuat, jadi proses pembuatannya lebih rumit. Ooooh, okay

Toko Emas Kemenangan
Depok Town Square
Lantai GF No. 5--7
Telp: 021-78870187


#2. Toko Emas Kenanga

(Sumber)
Toko ini ada di Cikini Gold Center (CGC). Tokonya kecil dan ada di pojokan. Banyak pula yang mereview toko ini. Saya datang pas weekday, jadi sepi. Disambut oleh kokoh yang ramah. Langsung saja saya tanya-tanya. Ini informasinya:
  • Emas kuning/putih = 400 ribu rupiah per gram
  • Paladium = 300 ribu rupiah per gram
  • Berlian 0,1 krat = 1,25 juta rupiah
  • Ongkos buat cincin = kurang lebih 500 ribu, bergantung kerumitan cincin
  • Lama pembuatan = sekitar 2 minggu
Wah, di toko ini ada paladium! Langsung saya cari-cari model cincin. Sayangnya, cincin nikah yang ada di display hanya sedikit. Itu pun menurut saya kurang kekinian desainnya. 

Toko Emas Kenanga
Cikini Gold Center
Lt. LG No. 20
Telp: 021-44661688


#3. Toko Suki

(Sumber)

Toko ini masih satu lantai dengan Toko Kenanga. Pas saya ke sini, di hari yang sama saat saya ke toko Kenanga, toko Suki ini ramai pengunjung. Agak kurang nyaman memang, apa lagi kursinya sedikit. Lihatnya pun harus ganti-gantian. Apa lagi nanya dan minta ambilin cincin yang kita mau dari kaca display sama kokohnya, ngantri juga. Tapi, pas saya lihat ke kaca display, display cincin nikahnya banyak sekali. Ada yang jadul dan ada yang kekinian juga. Tidak banyak yang bisa saya korek dari toko ini:
  • Emas putih/kuning = 400 ribu rupiah per gram
  • Paladium = 300 ribu rupiah per gram
  • Lama pemesanan 2 minggu.
Untuk harga berlian dan ongkos bikin, si kokoh tidak menjelaskan satu persatu ke saya. Sistemnya si kokoh adalah: Saya pilih contoh cincinnya, lalu sebutkan jenis logamnya (emas putih dan paladium), lalu kokohnya ambil kalkulator dan ngitung-ngitung, tadaaaaahh~ kita dikasih harganya.

Kebetulan di toko Kenanga dan toko Suki ada cincin yang modelnya sama, lalu saya tanya kokohnya berapa harganya. Ternyata tidak beda jauh dengan harga di toko Kenanga.

Toko Emas Suki
Cikini Gold Center
Lantai LG No. 7
Telp: 0812-8148-9710

Toko Kenanga: 5 g emas putih 75%, diamond 0,1 = 3,75 juta rupiah
Toko Suki: 4 g emas putih 75%, diamond 0,1 + paladium 5 g = hampir 5 juta.


Catatan:

  1. Harga emas di toko Kenanga dan toko Suki, lebih murah 50 ribu rupiah jika dibandingkan dengan toko emas Kemenangan Depok Town Square.
  2. Harga berlian di toko Kenanga dan toko Suki lebih murah 250 ribu rupiah per 0,1 krat, jika dibandingkan dengan toko emas Kemenangan Depok Town Square.
  3. Ongkos bikinnya pun ternyata tidak berbeda jauh dari ketiga toko tersebut.
  4. Ketiga toko tersebut menyarankan saya untuk memesan cincin sebelum mendekati hari lebaran karena menjelang lebaran akan banyak pesanan dan tukangnya juga banyak yang cuti.


Segitu saja sih, toko emas yang saya survei. Tinggal laporan sama cami. Saya sih lebih suka di toko Suki. Semoga sependapat sama cami. Heheheee~

Para capeng sekalian bisa mengunjungi halaman "Wedding Preparation Navigaton" yang berisikan link-link terkait postingan saya tentang semua hal untuk mempersiapkan nikah supaya tidak tersesat di blog ini.

See yaaa~




8 comments:

  1. Salam kenal mba....

    pengalaman mba sangat membantu saya dalam memilih cincin dan seserahan...jadi referensi untuk saya.

    makasih ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Mba Nadiya.

      Terima kasih sudah mampir ke blog saya..
      Saya senang kl tulisan saya bermanfaat..
      Semoga lancar ya hunting cincinnyaa..

      :)

      Delete
  2. sudah pernah ke duta jewellery belum ?
    harganya bisa menyesuaikan budget
    ni linknya saya kasih untuk referensi cincin kawin atau 1 set perhiasan cantik untuk mahar pernikahan

    CINCIN PERNIKAHAN

    CINCIN KAWIN

    ReplyDelete
  3. https://dodolperak.com atau https://cincinkawingolda.com

    kami melayani pembuatan cincin dari bahan,emas, perak, dan palladium dengan harga terbaik dan hasil memuaskan

    banyak bonus dan janagn khawatir jiks cincin kurang sesuai karna ad garansinya

    ReplyDelete
  4. Kak, cincinnya pakai ukiran nama juga? Ongkos pembuatannya berapa kak?

    ReplyDelete
  5. Review toko mas kenanga di blog2 overrated. Harga gramnya si lebih murah 10/20 ribu, tapi ongkos bikin dan grafirnya terlalu mahal,jadi jatuhnya mahal juga.
    Apalagi untuk ukuran kadar 75%,emas kenanga ini warnanya terlalu pink, which is mean, campuran emasnya sedikit dan lebih banyak tembaga atau logam lainnya, atau kata orangtua emas muda.
    Mending beli di tempat lain deh, apalagi cincin nikah kan sekali seumur hidup cari yg shine nya everlasting deh.

    ReplyDelete
  6. Numpang promo ya kak..
    Hi bride to be...Untuk kamu yang didaerah Bandung trus udah ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue pernikahan ga usah galau, konsultasiin aja yu sama aku via whatsapp. Jadi kalau kamu masih bingung dengan venue pernikahan, aku rekomendasiin HIS Balai Sartika Convention Hall. Kenapa harus di HIS Balai Sartika Convention Hall? Banyak ternyata keunggulannya loh, kami sudah mengcover hampir seluruh kebutuhan calon pengantin, mulai dari
    *VENUE (BALAI SARTIKA CONVENTION HALL)*
    *CATERING*
    *DEKORASI*
    *DOKUMENTASI*
    *ENTERTAINMENT*
    *MAKEUP*
    *MC*
    *UPACARA ADAT*
    *WO*
    POKOKNYA HAMPIR SEMUA KEBUTUHAN PERNIKAHAN UDAH TERCOVER SEMUANYA!! Menariknya nih sekarang lagi banyak promo, mulai dari BONUS HONEYMOON PACKAGE DAN CASHBACK!! Pokoknya kalau lg cari gedung utk nikah di Kota Bandung, silakan sharing aja sama aku via WA +6281312214233, FREE KONSULTASI!!!!

    ReplyDelete
  7. Wynn buffet buffet buffet closed - DrMCD
    Restaurant Buffet 안성 출장안마 menu changes 광주 출장샵 · Breakfast: $7 – $15 · Dinner: $15 – $35 · Restaurant Breakout: 여수 출장마사지 $15 – $50 · Lunch: $30 서귀포 출장샵제주 출장샵 $50 · Drink: $50 – $50

    ReplyDelete